Jumat, 27 Desember 2013

Pengertian Afiliasi

Apa itu Afiliasi? 



Dalam Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan, Afiliasi merupakan saduran dari kata “affiliation” (Bahasa Inggris), adalah bentuk kerjasama antara dua lembaga yang masing-masing berdiri sendiri. 
Secara singkat, afiliasi bisa juga diartikan sebagai “anggota” atau “cabang”. Namun dalam terminologi bisnis online, pengertian afiliasi mengalami sedikit penambahan makna. Afiliasi adalah cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant), dengan bergabung menjadi pemasar produk(affiliate marketers), dan (hanya) dibayar setelah produk itu terjual. 
Di luar negeri, pengertian afiliasi memiliki kedekatan dengan pekerjaan seperti calo, broker, atau perantara, karena menerapkan cara kerja yang sama. 
Untuk mengikuti program ini memang tidak diperlukan skill dan persyaratan khusus, kita hanya diminta untuk menjualkan produk dari merchant melalui promosi kita sendiri dalam bentuk banner iklan. Tetapi dalam hal ini kita tidak hanya cukup memasang iklannya saja, melainkan juga diharuskan bisa menjadi seorang penjual produk yang handal, yang harus mempromosikan produknya ke semua orang, agar orang tersebut tertarik untuk membeli. Dalam program ini, seorang Marketer hanya akan mendapatkan penghasilan apabila iklan yang dipasang di klik oleh pengunjung dan terjadi transaksi. Besaran komisi yang diterima Marketer umumnya berbeda antara masing-masing Merchant. Ada yang memberi 5 s/d 20 % (mayoritas ), adapula yang hanya memberi2,5 %, adapula yang mampu memberi hingga 50 %. 

Kategori Produk Afiliasi 

Berdasarkan jenis produknya, bisa dikatakan ragamnya sangat banyak, namun sepanjang yang saya ketahui, produk yang banyak diafiliasikan antara lain :    
1.   Fashion
2.   Jasa Hosting, Membuat Web, SEO, dll 
3.   Kursus Web, Bahasa, dll 
4.   Elektronika 
5.   Buku / E-book 
6.   Produk Kesehatan & Kecantikan 
7.   Jasa Iklan 
8.   Jasa Travel, Hotel, Tiket Dll 

Kategori Merchant 

Biasanya Merchant berstatus sebagai : 
1.   Produsen / Vendor Langsung (Google, AVG anti virus, dll) 
2.   Pedagang Besar/Wholesaler (Amazon, ClickBank, dll) 
3.   Toko Online (Lazada, Bhineka, Zalora, dll) 

Kelebihan Affiliate Marketing 

Affiliate Marketing memang lagi marak. Menurut beberapa kalangan, peluang bisnis ini lebih menjanjikan dibanding bisnis online lainnya. Adapun alasan yang sering dikemukakan adalah sbb : 
1.   Pendaftaran dengan syarat yang mudah, dan kebanyakan FREE 
2.   Komisinya relatif besar Pekerjaannya relatif mudah (hanya dengan berpromosi) 
3.   Tanpa biaya yang terlalu besar (minim modal) 

1 komentar:

  1. INFO HOT TERBARU ! APLIKASI SABUNG AYAM ONLINE TERBARU - SV388 - DIGMAAN !

    Jadwal Sabung Ayam Sv388 | Link Login Sv388 Terbaru

    Anda Pecinta Sabung Ayam ? Jangan Lewatkan Tayangan Pertandingan Sabung Ayam Sv388 Live Dari Arena Filipina Sekarang Juga..
    Pertandingan Ayam Live Ini merupakan pertandingan tournament / Derby yang di gelar rutin Setiap Hari di Negara Filipina.

    Link JADWAL SABUNG AYAM Klik Dibawah ini :

    KLIK LANGSUNG "TULISAN JADWAL SV388 DI SAMPING" » JADWAL SV388
    KLIK LANGSUNG "TULISAN JADWAL S128 - DIGMAAN DI SAMPING" » JADWAL S128 - DIGMAAN

    Untuk Jadwal Pertandingan Dan Link Login Sv388 - Langsung Saja Hubungi WA Dibawah :
    Whatsapp : +62812-2222-995

    Link Daftar : https://bit.ly/regisbvgaming

    Sumber : pin.it/5Wqytxi

    #sv388 #arenasabungayam #jadwalsv388 #jadwalayamlive #jadwalayamonline #jadwalsabungayamsv388 #jadwalbarusv388 #linksv388 #loginsv388

    BalasHapus

Widgets