Minggu, 19 Januari 2014

Tips Memilih Program Afiliasi Terbaik (Bagian 2)











Berikut saya sajikan salah satu artikel tentang afiliasi yang dibuat oleh GM Susanto, salah satu Master Afiliasi di Indonesia. Saya banyak belajar dari materi yang beliau share secara gratis di web. Silakan dibaca

5 Tips Agar Berhasil Memilih Produk Affiliate Marketing

By. Gm.Susanto Content Team

Bisnis affiliate marketing telah semakin terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Para pemilik bisnis ini memberikan kesempatan bagi para affiliate marketer untuk mendapatkan penghasilan dengan mempromosikan produk milik mereka

Komisi yang diperoleh bisa mencapai ratusan hingga ribuan dolar.

Dengan begitu banyak peluang, Anda pasti bertanya-tanya tentang peluang mana yang paling tepat, apa persyaratan yang dibutuhkan dan sebesar apa keuntungan yang bisa diperoleh.

Berikut adalah lima tips yang akan membantu Anda dalam menilai berbagai program afiliasi yang ditawarkan agar Anda sukses memilih produk affiliate marketing yang tepat untuk dipromosikan

1. Berapa komisi affiliate pembayaran yang Anda dapat ?

Mengetahui jumlah kompensasi yang Anda bisa dapat sangat penting agar Anda tidak membuang waktu Anda dengan imbalan yang tidak sesuai.

Sebaiknya Anda memilih mempromosikan produk affiliasi yang memberikan prosentase komisi minimal 50% untuk produk informasi/produk digital.

2. Berapa banyak lalu lintas pengunjung situs bisnis tersebut ?

Perhatikan situs pemilik produk yang akan Anda promosikan, jika posisinya alexa rank ada di bawah 200,000 berarti arus trafik kunjungan yang datang cukup bagus dan tentu saja sudah banyak affiliate yang ikut membantu mempromosikan produk tersebut.

Lakukan penelitian terhadap reputasi pemilik produk yang akan Anda promosikan itu, termasuk jika ada testimonial baik atau buruk di internet.

Jika semua oke, Anda mungkin telah menemukan produk affiliasi yang bisa Anda coba untuk dipromosikan

3. Bagaimana sistem pembayaran komisi affiliatenya ?

Ada bisnis yang memberikan kompensasi setiap minggu, sebulan sekali, dsb sehingga Anda harus tahu persis kapan Anda bisa mendapat komisi.

Ketahui juga jumlah minimal komisi yang harus Anda kumpulkan sebelum komisi diberikan.

Ada bisnis yang menuntut akumulasi komisi hingga jumlah tertentu baru membayar, ada juga yang langsung membayar setelah ada penjualan.

4. Apakah produk ini memberi komisi untuk setiap penjualan yang berhasil ?

Ada yang hanya memberi komisi jika ada klien yang melihat situs mereka lewat klik di tautan situs Anda, dan tidak akan membayar komisi untuk penjualan yang berhasil jika klien tersebut langsung mengunjungi situs bisnis tersebut.

So, Ada baiknya perhatikan aturan main dan juga kebijakan yang diterapkan di situs tersebut, apa skema kompensasi pembayaran yang ditawarkan di situs tersebut?

Perhatikan benar aturan main dan kebijakan yang diterapkan supaya Anda jangan sampai salah mengerti

5. Adakah sarana pemasaran (affiliate tools) yang diberikan ?

Apakah bisnis ini memberi Anda artikel atau konten situs yang bisa Anda pakai untuk mempromosikan produk ?

Atau, apakah mereka memberi Anda panduan bisnis gratis serta penawaran istimewa yang bisa Anda promosikan ?

Vendor/pemilik produk yang baik biasanya memberikan sarana pemasaran seperti affiliate tools yang bisa Anda pakai untuk sarana promosi seperti tersedianya banner, teks iklan, solo ads, dll

Contoh sederhana adalah, situs membership yang saya kelola untuk market Indonesia ini banyak dibantu dipasarkan oleh para affiliate marketer lokal.

Mengapa ?

Karena 5 syarat diatas sudah terpenuhi sehingga memudahkan para affiliate marketer untuk mempromosikannya.

So, apakah Anda sudah mencoba melakukan penelitian terhadap produk affiliate yang akan Anda promosikan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Widgets