Kamis, 23 Januari 2014

Cara Kerja Seorang Afiliater

Berikut saya sajikan salah satu artikel tentang afiliasi yang dibuat oleh GM Susanto, salah satu Master Afiliasi di Indonesia. Saya banyak belajar dari materi yang beliau share secara gratis di web. Silakan dibaca...












Tahukah Anda seorang affiliate marketer bisa bekerja dimana saja asalkan ada koneksi internet ?

Tahukah Anda bahwa profesi affiliate marketer ini bisa memberikan penghasilan sampai ribuan us dollar bagi yang tekun mempelajari caranya?

Seorang temen nanya sama saya, “Seorang affiliate marketer itu sehari-hari kerjanya ngapain aja sih…?

Saya sendiri nggak tahu persis gimana pola kerjanya tapi yang pasti seorang internet marketer itu sangat enjoy dan menyukai apa yang dikerjakannya setiap hari.

Saya pribadi selalu membuat gol sebagai seorang affiliate marketer untuk bisa make money setiap hari. Dalam 24 jam, harus bisa proven!

Dan cara-cara cepat itulah yang selalu saya bagikan kepada temen-temen semua.

Mengapa?

Karena saya mendapatkan uang/komisi dengan mempromosikan produk orang lain atau istilahnya sebagai seorang affiliate marketer.

“Kok bisa seorang affiliate marketer dalam 24 jam langsung dapet duit?”

Bisa saja, karena salah satu media promosi yang saya pakai dalam mempromosikan produk affiliate marketing adalah menggunakan ppc Ads dan FB Ads

Hanya butuh waktu kurang dari 24 jam saja untuk melihat apakah produk yang saya promosikan itu mendapatkan respon dari market yang saya bidik atau tidak. Dan yang sudah-sudah selalu saja ada hasil yang saya dapat 24 jam kemudian.

Entah itu puluhan atau ratusan dollar 

Jadi ketika saya sedang menulis, bahwa seorang Internet Marketer bisa menghasilkan uang dalam 24 Jam tanpa harus membuat produk, itu sedang berbicara tentang affiliate marketer.

Saya biasanya kalo lagi mood, sehari bisa mempromosikan 5-10 produk/jasa yang berbeda dari beberapa merchan maupun situs-situs yang membuka program affiliasi.

Kalo lagi nggak mood karena banyaknya kerjaan ya minimal 5 produk dalam 1 minggu 

Yang membuat saya enjoy adalah dimanapun saya ada, saya bisa cari duit sebagai seorang affiliate marketer.

Asal ada laptop, koneksi internet, terus browsing sebentar, riset-riset kecil, pilih produk, promosikan pake adwords. Terus nunggu sambil monitoring itu iklan adwords, ditemani kopi kental, wuih Cozy banget ya..

Iklan yang nggak mendatangkan profit/kunjungan tertarget, delet aja langsung. Terus cari produk lain lagi.

Ingat, di internet itu pasarnya luaaaassssss banget. Kita nggak boleh membatasi diri harus mempromosikan produk tertentu seperti misalnya tentang weight loss, acne, golf aja, tapi semua produk/jasa yang pernah Anda tahu, itu selalu ada pasarnya.

Coba sekarang temen-temen, lihat apa yang ada ditangan Anda sekarang?

Coba lihat sekeliling Anda, lihat apa pekerjaan Anda, apa hobi temen sebelah Anda, lalu catat semua yang sudah anda lihat itu.

Sekarang silahkan Anda translate ke bahasa inggris. Dan browsing ke internet (google.com dan google keyword tools) lalu ketikkan apa yang Anda tulis itu, Anda akan kaget karena Anda akan menemukan market yang mencarinya!

Itulah cara kerja saya, dan polanya ya gitu-gitu aja (sudah dibagikan di member area rscb).

Lakuin riset, cari market, lalu cari produk yang dicari/dibutuhkan sama market tersebut, entah itu di clickbank, paydotcom, atau situs-situs (perusahaan besar) yang membuka program affilliasi, terus setelah itu iklanin pake google adwords

Sebagai affiliate marketer kita harus tahu bahwa ketika semua iklan sudah berjalan dan mendapatkan kunjungan yang tertarget dalam beberapa jam kemudian, pastinya ada kampanye iklan yang menghasilkan penjualan (dapat komisi) dari produk yang saya promosikan.

Feel good banget rasanya ketika kita mendapati dalam 2-3 jam produk yang kita promosikan sudah mendapatkan kunjungan tertarget, lalu kita biasanya setelah itu, kita akan sering-sering ngecek account affiliate kita.

“Dapat komisi apa nggak ya?”

Begitu kita buka dan ternyata ada transaksi, wuihh seneng banget rasanya 

Yang enaknya lagi adalah kita nggak perlu pusing-pusing harus membalas email, saya pun kalo lagi gak mood, cuma copy paste sales letter di situs yang saya promosikan waktu membuat iklan di google adwords.

Keberanian untuk mencoba dan bisa mengukur resiko – mungkin 2 hal ini yang sudah saya lakukan dari dulu.

Ibaratnya, saya sudah sering mengayunkan kapak untuk merobohkan pohon, jadi pas ketemu pohon besar lagi, saya sudah tahu cara yang cepat itu bagaimana supaya itu pohon tumbang 

Ketika saya dalam kapasitas sebagai seorang affiliate marketer ditanya, gimana caranya, pun kalo boleh jujur, semuanya sudah saya berikan di member area rscb. Saya tidak menjual mahal karena saya ingin kita sama-sama “ngeruk” dollar di luar sono.

So, jangan pernah berhenti untuk mencoba ya 

Walaupun mungkin salah satu jurus internet marketing yang Anda pakai sangat sederhana, tapi kalau jurus-jurus itu sering Anda latih dan ulangi terus, maka Anda pun akan merasakan manfaatnya (baca=proven)

Anda bisa melakukan pekerjaan apa saja sekarang, tapi saat Anda santai, jam istirahat, di cafe, Anda bisa cari tambahan penghasilan dengan cara cepat sebagai seorang affiliate marketer dengan menggunakan ppc ads dan fb ads

Bayangkan sebentar, ketika Anda menekuni profesi affiliate marketer ini, Anda lagi minum kopi di cafe, terus mempromosikan produk tertentu dari negara Amerika, lalu kemudian Anda pasarkan ke market UK. Dalam 24 jam kemudian ada respon, bahkan mendapatkan hasil, apakah itu bukan sesuatu yang menarik untuk dicoba ?

Saya sudah bagikan jurus sederhana yaitu tentang tips menggunakan google adwords

Itu adalah salah satu jurus sederhana yang jika Anda sering praktekkan akan mendapatkan pengembangan jurus-jurus baru yang sangat proven 

Informasi yang sudah Anda dapatkan sampai hari ini, itu sudah cukup, sekarang tinggal Anda berani mempraktekkan tips dan trik affiliate marketer yang sudah Anda pelajari.

Ingin sukses sebagai affiliate marketer? Anda harus banyak praktek dan terus belajar !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Widgets